Dari SSE sampai Erasmus Huis

Indonesian Youth Mini Conference 2011

Indonesian Youth Mini Conference (IYMC) 2011 merupakan konferensi mini pertama yang digelar bagi pemuda Inondonesia untuk berkumpul dan berbagi pengalaman seputar aktivitas lpeduli ingkungan  yang diadakan oleh Sampoerna School of Education. Konferensi ini berlansgung selama satu hari. Dengan mengusung tema "Youth Action for A Sustainable Future"  konferensi mini ini dikemas dengan gaya pemuda dan tidak terlalu formal. Secara garis besar mini conference ini berisi seminar, hands of experience, dan diskusi kelompok. Sedangkan topik mini conference ini dibagi menjadi tiga line yaitu Technology Invention and/or Innovation to Support Green Life-style, 3R (Reduce, Reuse, and Recycle) in my school/campus/community, dan Green campaign in my school/campus/community. 

Nah, q sendiri ikut line yang Green campaign in my school/campus/community jadi line ini tuh isinya usaha yang dilakukan siswa, mahasiswa, atau komunitas dalam aksi nyata kehidupan ramah lingkungan dan atau aksi hijau lainnya dalam sekolah, kampus, komunitas atau bahkan di daerah jangkauan baik yang udah dilakukan ataupun masih diprogramkan. Di line ini ada 4 orang yang mewakili komunitas mereka sendiri kaya komonitas pecinta lingkungan dari Universitas Indonesia yang gak segan-segan jadi hansip malem-malem buat ngedor-ngedor pintu yang lampu rumahnya masih terang benderang, komunitas pecinta lingkungan dari Universitas Diponegoro yang mengusung lingkungan sebagai life style jadi mereka berkampanye dengan kaos-kaos yang mereka design sendiri dan nongkrong di tempat-tempat yang banyak didatengin pemuda kaya cafe maupun mall. Lain ceritanya dengan komonitas pecinta alam Universitas Gadjah Mada yang melakukan semacam pembinaan desa di daerah Yogyakarta untuk memperbaiki lingkungan. Hal ini juga dilakukan oleh komonitas pecinta lingkungan Bandung, mereka terinspirasi dari banyaknya sampah yang ada di kota Bandung. 

Nah, manfaat ikut mini conference ini pastinya nambah pengalaman baru  terutama tentang lingkungan itu tadi, nambah temen  dari sabang sampe marauke (walaupun gk ada anak Aceh maupun Papua hehe...),, dari anak sekolahan yang masih imut-imut sampai anak kuliah yang tua  dibandingin ma anak SMA tadi, tambah aware sama lingkungan. Dan hal yang q dapat dari mereka adalah "lakukanlah". ga usah nunggu orang lain untuk melakukan perubahan, dan ide-ide kampanye mereka tidak monoton hanya demo-demo atau semacamnya jadi hal ini yang menjadikan kampanye mereka berbeda dan orang-orang secara tidak langsung menyadari pentingnya manjaga lingkungan. So, keep our environment guys....... ^^

danke.......


Konser Tim Knol 


Lanjut, Rencana awalnya sih ikut Indonesia Youth Mini Conference 2011 di Sampoerna School of Education (SSE) Jakarta sama temen-temen dari IAAS LC UB. ternyata tanggalnya pas banget sama konser Tim Knol di Erasmus Huis, Jakarta. Selesai acara IYMC 2011, q dan beberapa teman q  langsung menuju ke kedutaaan Belanda. Nah, yang belum tau Tim Knol, q ceritaain dikit. Tim Knol ini baru berusia 20 tahun yang berasal dari Belanda dan telah menjadi bintang internasional.  Setelah peluncuran yang sukses di negeri Belanda, album perdananya juga diluncurkan di Inggris pada tahun 2010. Sekarang ia datang ke Indonesia untuk memberikan tiga konser di tiga kota berbeda yaitu Jogjakarta, Bali, dan Jakarta. Buat yang di jakarta  konsernya di adain di kedutaan Belanda (Erasmus Huis). 


Menurut beberapa berita, pers memuji album perdana Tim Knol . “Nampaknya seorang bintang telah lahir”, tulis sebuah majalah musik terkemuka Eropa. Ulasan ulasan positif di media hampir tanpa akhir; “Sebuah debut dari tingkat sangat tinggi”, “Sebuah permata debut”, dan “Debut yang luarbiasa dari talenta top”. Beberapa suratkabar memberi nilai album “Tim Knol” dengan maksimum 5 bintang. Juga publik menyambut album ini secara massal, dan penjualan kepingan CD ini masih terus berjalan dengan mantap. Ternyata benar apa yang dikatakan pers, suara Tim Knol merdu banget dipadu dengan kolaborasi beberapa alat musik membuat suaranya terdengar semakin sempurna. Selama hampir 2 jam dia dan bandnya menyuguhkan lagu-lagu yang easy listening dan sangat apik dibawakan dengan gaya aksi panggungnya. yang lucu dan mengajak penonton untuk bernyanyi, mengikuti irama musiknya, dan berjoget ria. Dia membawakan beberapa lagu seperti Clean Up, Sam, Sounds Familiar, When I Am King, Find All The Love, dll. Speciall Thanks buat Naluri dan Rahyang, berkat kartu sakti Pers mereka qt dapet wawancara eksklusif sama Tim Knol langsung... Horrreeee..... :)

 



0 comments:

Post a Comment

Me...

My photo
Indonesia
aku ingin menghirup berupa-rupa pengalaman dengan berbagai kejutan yang tak terduga... ^^

Pages

About this blog

Exchange experiences, knowledge and ideas